Prolog tentang Menikah di Perancis

Saturday, November 18, 2017

Setelah lebih dari 2 tahun tidak menulis di blog ini, akhirnya saya memutuskan untuk menulis lagi!


Jadiiii, beberapa bulan kemarin saya disibukkan dengan persiapan menikah di Perancis. Kalau denger kabar bahwa ngurusin dokumen nikah di luar negri itu ribet, ternyata benar! Hahaha. Disini saya cuma akan ngebahas mengenai mengurus pernikahan sipil di Perancis, mungkin kalau di negara lain prosesnya akan berbeda. Sebenernya gak ribet, cuma panjang dan harus sabar-sabar aja. Tapi kalau dijalanin sedikit-sedikit pasti akan selesai dan bisa nikah dehhh. 

Saya dan suami telah menikah secara sipil di Paris bulan September 2017 kemarin, persiapan dokumen untuk menikah disana kita lakukan beberapa bulan sebelumnya. 

Saya sangat terbantu dengan informasi yang saya dapat di beberapa blog, jadi saya memutuskan untuk berbagi beberapa hal, semoga postingan saya ini akan berguna untuk teman-teman seperjuangan yang sedang mempersiapkan pernikahan secara sipil dengan WNA Perancis di Perancis.

Proses persiapan dan dokumennya bisa dibaca di postingan selanjutnya yaa :)


You Might Also Like

2 comment (s)