Jardin du Palais Royal di 22°C

Wednesday, April 18, 2018



Pagi ini saya jalan-jalan ke Jardin du Palais Royal. Ini ketiga kalinya saya pergi kesitu, tapi ini untuk pertama kalinya di musim semi. Sengaja saya datang agak pagian, hari ini Paris luar biasa cerah, iya 22°C, jadi saya yakin taman akan lebih penuh dari biasanya.

Jardin du Palais Royal ini letaknya di dalam komplek Palais-Royal. Palais-Royal itu sendiri dulunya istana kerajaan tapi sekarang udah berubah fungsinya jadi gedung Constitutional Council dan Ministry of Culturenya Perancis. Letaknya di dekat Musée du Louvre, kalau mau kesana bisa naik metro line 1 atau 7.




Jadi kalau masuk ke komplek Palais-Royal ini bakal disambut pilar-pilar hitam putih ini. Kurang paham fungsinya apa haha, yang jelas biasanya dipakai anak-anak untuk main atau untuk turis foto-foto.

Tujuan utama saya bukan pilar ini, tapi ke tamannya, jadi yuk mari masuk!
















Yang saya suka dari taman ini, ukurannya gak sebesar Jardin du Luxembourg atau Jardin des Plantes, tapi cantik banget! Apalagi di sekitarnya banyak kafe yang bisa dimampirin kalo pingin ngopi-ngopi lucu, ada Café Kitsuné yang beken itu juga. Tapi berhubung saya janjian makan siang sama suami, jadi saya gak ngopi deh, cuma numpang baca buku dan foto-foto aja.


Jadi saran saya, kalau mau jalan-jalan ke taman ini, lebih baik pagi-pagi supaya dapet spot duduk di depan air mancur dan bisa naikin kaki kayak saya haha.

Sampai jumpa di jalan-jalan selanjutnya!

You Might Also Like

0 comment (s)