My Super Trip

Sunday, November 09, 2014

Trip ini adalah trip besar saya di tahun 2014. Saya sudah memimpikan trip ini sejak beberapa tahun lalu, mungkin dari tahun 2010 sejak awal saya kenal Mehdi (si pacar yang tinggal di Paris). Sebenernya saya sudah lamaaaaa banget pengen pergi ke Eropa, tapi tidak tahu kapan saya bisa pergi dengan uang sendiri. Tapi karena kenal Mehdi, saya jadi punya motivasi untuk menabung dan mewujudkan mimpi untuk pergi kesana :D

Jadi trip saya ini berlangsung dari 4-20 Oktober 2014. Persiapannya sudah saya lakukan sejak lama, kira-kira sudah sejak akhir 2013. Mulai dari cari-cari info bikin visa Schengen (yang katanya ribet dan bikin deg-degan itu), cari-cari info tiket (sampai pergi ke travel fair karena mau survey harga), minta cuti, dan tentunya nabung. Akhirnya setelah melalui berbagai rintangan dan dengan bantuan berbagai pihak (keluarga, teman, dan orang-orang di sekitar saya, terima kasihhhh), trip ini pun bisa terlaksana. Bener-bener terharu, impian sejak lama bisa tercapai :____)

Jadi, untuk beberapa post kedepan, saya akan bercerita tentang perjalanan saya ke beberapa kota di Perancis (Paris, Lyon dan Annecy), dan juga Belgia (Bruges).

Selamat menikmati! :D


(Sewaktu di Pont des Amours, Annecy)

You Might Also Like

0 comment (s)