My Super Trip | Day 1

Tuesday, November 25, 2014

Akhirnya tiba juga hari keberangkatan saya! Ini adalah solo flight pertama kalinya dalam hidup saya, beneran deh, saya belum pernah terbang sendiri. Dan lucunya, solo flight pertama saya ini akan saya lakukan ke Eropa, yang akan memakan waktu belasan jam, sendirian haha. Saya naik Qatar Airways, karena saya nungguin visa diapprove, jadi belinya mepet (H-seminggu keberangkatan), dan dapet harganya cukup mahal menurut kantong saya. Tapi berhubung udah dapat visa dan emang udah niat pergi, jadilah saya beli tiket itu.

Saya berangkat hari Sabtu, 4 Oktober, jam 5 sore. Bapak, ibu dan adek saya mengantar ke bandara, maklum, anaknya ini baru sekali pergi jauh, sendirian pula hehe. Setelah check in (yang ngantrinya panjang banget, untung saya udah online check in jadi jauh lebih cepet), saya keluar lagi untuk nunggu bareng keluarga saya sekalian pamit.

Dan waktunya berangkat!

Jadi ini interior pesawat Qatar Airways Airbus 330. Lumayan luas untuk kaki saya yang gak panjang ini apalagi saya beruntung kali ini saya duduk sendiri.

First meal, wow dapetnya lengkap, maklum biasa naik Air Asia yang gak dapet makan haha. Overall rasanya lumayan, gak yang enak banget, tapi bolehlah. Kayaknya saya cuma foto makanan pas ini aja, yang lainnya gak keburu foto karena sudah lapar haha.

Setelah perjalanan selama 8 jam, akhirnya saya tiba di Hamad International Airport, Doha, untuk transit, waktu baru jam 10 malam waktu Qatar. Sesuai yang saya lihat di internet, memang benar bandaranya besar dan bagus, katanya sih bandara Dubai lebih keren lagi, tapi ini aja udah bikin saya kagum. Liat deh

Sampai disana, saya langsung buru-buru konek wifi (dapet info tentang wifi gratis di bandara ini dari blog http://www.jambukebalik.com/ terima kasih infonya! :D ), akhirnya bisa internetan! Kasih kabar orang rumah dan ke masnya kalau sudah sampai Doha dengan selamat. Gak kepikiran belanja karena sibuk nyari gatenya dimana, untung signagenya jelas dan sangat informatif, jadi gak pake nyasar. Setelah nemu, langsung deh duduk manis di depan boarding gate.

Setelah nunggu sekitar 3 jam, waktunya melanjutkan perjalanan menuju Paris! :')