Sunday, December 7, 2008

burning!

Sabtu, 6 Desember 2008 saya dan 2 teman ke Bandung untuk menonton Jens Lekman. Dari Jakarta ke Bandung makan waktu 5 jam, macet dimana-mana. Sorenya dapet kabar kalo pesawatnya Jens dari Cina bermasalah dan dia ketahan disana, jadi konser pun dibatalkan. Ternyata kabarnya konsernya bukan dibatalin, tapi diganti sama The Whitest Boy Alive (yang sebenernya adalah special guest star dari konses si Jens). Jadi harusnya kalo Jens tetep tampil saya bisa nonton The Whitest Boy Alive sekalian!Sayang doi ketahan di Cina. Akhirnya saya bersama Sari dan Cecil (2 temen saya itu) berangkat dari Jatinangor ke RRi Bandung. Bandung macet dimana-mana, huh. Sampe RRI telat, tapi ternyata masih belom mulai. Sampe Erlend Oye dan personil WBA lainnya mondar-mandir juga didepan kita gara-gara ngga mulai-mulai.

Akhirnya show pun dimulai dengan dibuka dengan penampilan Astrolab, Hollywood Nobody, dan Homogenic.
Hollywood Nobody keren, vokalisnya lagi hamil tapi penampilannya tetep oke, mereka mengcover Love Song-nya The Cure dan tetep keren. Opening act lainnya biasa aja menurut saya. Dan akhirnya THE WHITEST BOY ALIVE. Konser yang santai tapi sangat menyenangkan. Katanya mereka tampil tanpa playlist, tapi susunan lagunya seperti udah terencana. Banyak adegan-adegan kocak yang mereka lakuin, seperti waktu Erlend dan Marcin Oz (si basis) motret-motret penonton sambil bilang "Foto-foto...", kata Erlend ngambil foto selalu jadi obsesi kalo di Indonesia. Trus waktu Erlend merendahkan badannya ke lantai dan nyuruh penonton untuk serendah dia, jadi semua penonton nunduk-nunduk nyamain dia. Ada juga saat dimana mereka berempat malah asik foto-foto sendiri di atas panggung, atau waktu dimana Erlend dan Daniel Nentwig (si pemain Synth) keasikan nari-nari. Nice show. Semua personil, ngga cuma Erlendnya (walopun doi tetep juara).

Tadinya saya sempet males nonton
The Whitest Boy Alive, berhubung saya udah lama ngga denger lagu mereka, CD nya masih tesimpan rapi, jarang diputar, tapi ternyata penampilan mereka jauh lebih bagus kalo live. Dan saya jadi suka Marcin Oz + Daniel Nentwig! Haha! Konser The Whitest Boy Alive lumayan mengobati batalnya Jens. Erlend emang selalu bisa menyihir penonton, mulai dari pas King of Convenience dan ternyata di TWBA juga. Tapi saya tetep mau JENSSS!! Ih padahal udah ngafalin liriknya hahaha. Nih beberapa foto, maap bad photo quality :P

MARCIN OZ!


*asik foto-foto sendiri

difoto mas erlend
goodbye goodboy!

3 comments:

  1. oh aku inginn.
    terlebih kalau om jens jadi main.
    gila kalau segitu sih tiket dan ongkos terbayar banget.
    next time yah, tid.
    *siapa kek artisnya. haha.

    ReplyDelete
  2. jens lekman dodol, katanya ga jadi ke indonesia gara2 salah naik pesawat hahahhaha

    ReplyDelete
  3. ya ampun beneran tuh din?? ternyata itu toh gosipnya,gile dasar bodoh hahahaha

    ReplyDelete