Monday, August 4, 2008

Purti Sirkus dan Lelaki Penjual Dongeng

Putri sirkus dan lelaki penjual dongeng (The Ringmaster's Daughter) adalah judul buku karangan Jostein Gaarder kedua yang saya baca. Baru saja selesai saya baca. Buku ini bagus! Kata orang-orang sih buku karangan Gaarder banyak masukin filsafat, tapi untungnya buku ini masih bisa saya baca. Selain itu latar ceritanya kebanyakan di Norwegia, ya, bikin saya kepengen kesana, trus tokoh utama buku ini punya hobi jalan-jalan sendirian di hutan, jadi semakin membuat iri hahaha. Karena saya ngga mau spoiler, jadi baca sendiri saja ya. Pokoknya buku ini wajib dibaca.

Buku pertama Gaarder yang saya baca judulnya Perpustakaan ajaib Bibbi Bokken (Bibbi Bokkens magische Bibliothek). Di buku ini, dia kolaborasi dengan Klaus Hagerup (yang katanya penulis buku anak-anak disana). Wah. buku ini juga bagus, lebih ringan dibandingkan buku
Putri sirkus dan lelaki penjual dongeng. Mungkin karena Klaus Hagerup-nya penulis cerita anak-anak, jadi buku ini juga lebih "anak-anak" dengan tokohnya yang masih berusia belasan tahun. Latarnya juga di Norwegia, berhubung Jostein Gaarder emang orang Norwegia.

Nah, sebenarnya buku Jostein Gaarder yang paling terkenal judulnya Dunia Sophie (
Sofies Verden), tapi yang ini saya belum baca, katanya sih filsafatnya lebih ribet. Masih banyak lagi buku-buku karangannya yang sepertinya harus segera saya baca, kalo ada yang punya pinjem ya! haha.

2 comments:

  1. ini buku cerita anak2? pinjem donk, say. hoho.

    ReplyDelete
  2. bukan sih, baca sendiri deh, ambil ke rmh gw hehe

    ReplyDelete